Selamat Datang di Pelajar SEO

Indonesia Siap Bersaing di SERP

Indonesia siap-bersaingKontes lagi, kontes lagi, lagi-lagi kontes, ikutan dong. Hehehe saya teringat sebuah lagu dangdut yang seperti itu (miscall lagi, miscall lagi). Indonesia Siap Bersaing di SERP, menjadi keyword baru dari sebuah kontes yang diadakan oleh Danu Akbar di akhir tahun 2010 ini.
Pastinya sudah tahu istilah SERP? Benar sekali Search Engine Result Page. Akhir 2010 atau tahun 2010 menjadi tahunnya para peserta kontes SEO. Tidak percaya? Cek saja di Google atau Yahoo dan Bing banyak sekali kontes yang diadakan, diantaranya kontes ini, Indonesia Siap Bersaing di SERP, dengan slogan Kontes SEO DANUAKBAR.COM Berhadiah Jutaan Rupiah barangkali, maaf kalau salah.
Istilah SERP (Search Engine Result Page) menjadi suatu persaingan yang ketat dan hebat. Baik dalam pencarian konten web dan blog, ataupun untuk pencarian gambar dan video serta sejenisnya yang tersedia di internet. Suatu contoh, kita ingin agar artikel kita terlihat di Google pada halaman satu pencarian, sementara orang lain juga menggunakan judul atau kata kunci yang sama misalnya Indonesia Siap Bersaing di SERP.
Pertanyaannya apa yang harus kita lakukan agar halaman artikel kita bisa tampil di sana? Banyak hal sebenarnya yang bisa dilakukan agar bisa tampil. Namun, semuanya kembali kepada keahlian kita masing-masing. Sejauh mana melakukan backlink, bookmarking, serta berbagai optimalisai SEO terhadap blog atau situs kita. Sebab pada dasarnya ilmu SEO, SEM dan hal yang berkait dengan optimalisai itu sama. Hanya tekhnis yang dilakukan orang saja berbeda.
Nah sekarang di Indonesia, banyak sekali situs serta blog yang memuat berbagai info, artikel, tips trick yang sangat bermanfaat dan berguna. Baik bagi para blogger, Joomlaer, ataupun pengunjung yang sekedar cari informasi terkait seputar keperluan pengajaran dan pendidikan. Sebagai seorang pemula, saya Blogger Indonesia Siap Bersaing di SERP dengan blog ini dan blog itu , meskipun ilmunya tidak seberapa. Yang pasti setiap ada keinginan pasti ada jalan, serta mencoba untuk menyampaikan hal yang terbaik bagi Indonesia dan dunia.
Banyak tokoh Indonesia di dunia yang berhasil dibidang internet, terutama blog. Baik di internet marketing, penulis artikel yang mumpuni, sebagai designer terkemuka, web designer, programmer, banyak hal pokoknya. Nah sebagai Blogger Indonesia, tentunya bukan Saya saja yang mau, pastinya anda juga!!!
Baik, Blogger sekalian mari kita jadikan Indonesia Siap Bersaing di SERP dari segala bidang kelimuan dan tekhnologi, keterampilan serta kesenian dan kebudayaan. Mari kita tunjukan bahwa Indonesia Bisa, Hebat dan Mampu menghadapi tantangan zaman serta memberikan solusi yang terbaik. Negeri ini adalah milik kita, maka kita yang harus mengelolanya. Kapanpun dan jadi apapun tidak jadi persoalan, yang penting kita mau melakukannya dan sesuai aturan yang berlaku. Ada pepatah mengatakan “ Kau berharap suatu keberhasilan, tapi tidak mau meyelesaikan atau menghadapi kesukaran-kesukarannya. Sesungguhnya kapal laut juga tidak berjalan di daratan yang kering”. Dengan kata lain banyak hal yang bisa dilakukan selama kita mau berusaha untuk mendapat karya yang sesuai dengan keahlian kita.
Semoga bermanfaat, salam Blogger Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda, karena begitu berharga