Selamat Datang di Pelajar SEO

Internet Sehat Bikin Hebat

Apa yah Internet Sehat Bikin Hebat? pertanyaannya begitu yang saya rasakan.
Memang banyak hal yang bisa kita dapatkan dan peroleh dari internet, mulai dari :

* Membuat situs atau blog
* Mencari Berita atau info terupdate
* Mencari dan memilih logo serta gambar
* Menonton Video
* jaringan sosial dan pertemanan
* Mengirim dan menerima email
* Sekedar Chating bareng
* Cari uang juga banyak
* pokonya macam-macam deh


Akan tetapi, ini kan judulnya Internet Sehat Bikin hebat, maka apa yang harus kita lakukan? Apa mesti sambil olahraga kita internetan? enggak segitunya kali. hehehehehe
Baik, setiap ada aksi pasti ada reaksi, artinya setiap apa yang kita lakukan pasti akan bertemu hasil atau tujuan yang di maksud. Adapun yang dimaksud Internet Sehat Bikin hebat, adalah bagaimana kita bisa memilah dan memilih konten atau isi apa saja yang layak kita baca, kita dengar dan kita lihat.

Beberapa konten situs atau blog menyajikan berbagai jenis. Ada yang khusus video, gambar, cerita, berita, musik, info kesehatan, pendidikan, software dan banyak lagi. Konten-konten tersebut tersaji tidak hanya tulisan melulu yang untuk sebagian orang terkadang membosankan karena banyaknya tulisan.

Ada trik atau cara yang harus diperhatikan bagi pengguna internet, supaya pada posisi Internet Sehat Bikin Hebat
terutama bagi kalangan anak-anak, pelajar dan sebut saja di bawah umur (pertimbangan bagi orang tua dan dewasa) adalah :

* Pastikan tidak memilih keyword atau kata kunci pencarian yang bersifat pornografi terutama gambar dan video
* Tidak melakukan spam komentar pada situs atau blog
* melakukan copy paste tanpa backling ke sumber asli
* Senantiasa responsip terhadap komentar ( bagi pemilik blog berkomentar)
* Ngapain cari yang enggak-enggak untuk hal yang iseng
* Diatur juga jadwal atau waktunya

Sedikit tambahan, bahwasanya untuk sampai pada Internet Sehat Bikin Hebat adalah dengan menyampaikan isi artikel, tulisan, gambar dan video, harus bersifat konstruktif (membangun), bukan sebaliknya (destruktif). Terus sering menyajikan isi yang lebih bersifat tips dan trik atau artikel tentang penyelesaian suatu masalah. Dan jelasnya cobalah senantiasa dengan artikel terbaru.

Semoga bermanfaat, dan kita coba bersama-sama.

Ini ada beberpa tokoh sukses berkait internet

1. Larry Page, and Sergey Brin, Eric Schmidt – GoogleBermula dari ide Brin dan Page untuk menciptakan mesin pencari di internet, Google tumbuh menjadi sebuah kekaisaran di dunia internet. Bisnis mereka kini bukan hanya search engine tapi menggurita menjadi berbagai aplikasi yang mendominasi layaknya Microsoft mendominasi dunia PC. Kekayaan Google dari nilai saham saja kini berharga 33 milyar US dollar!. Eric Schmidt adalah CEO Google yang sebelumnya memimpin Novell, dipercaya google untuk menjalankan roda bisnis


2. Steve Jobs – AppleKeberhasilan Apple mengembalikan namanya dengan meluncurkan iPod yang kembali membuka masa depan browsing internet dan download melalui peralatan mobile.

3. Bram Cohen – Bit TorrentKemunculan Kazaa, Ares dan P2P file sharing lainnya memang sudah memulai era sharing file di internet, tapi kemunculan bittorrent yang mampu mempercepat transfer berukuran besar memungkinkan masa depan penjualan film, musik dan dunia entertainment berkembang lebih pesat. Kini sepertiga traffic data di internet terjadi menggunakan mekanisme bit torrent.


4. Mike Morhaime – Blizzard EntertainmentDengan 8 juta pemain di seluruh dunia, game World of Warcraft yang bertema tentang hero dan para ksatria ini bukan lagi mainan anak kecil. Bahkan perusahaannya mengeruk 1,5 milyar US Dollar sepanjang tahun 2006 kemarin.

5. Jimmy Wales – WikipediaWalaupun dihujani kritik, wikipedia sudah menjelma menjadi ensiklopedia defacto di dunia internet, meruntuhkan kejayaan Ensiklopedia Britannica. Jimmy pun kini mulai merambah daerahnya dengan meluncurkan wikiseek, wikitionary dan berbagai situs lainnya yang mungkin akan menjadi media berpengaruh dalam beberapa tahun kedepan.


6. Jonathan Abrams – Pendiri FriendsterFriendster Dibangun oleh Jonathan Abrams pada tahun 2002, Friendster telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkannya, tak kurang dari 50 juta orang di dunia telah menjadi anggota situs web jaringan sosial itu.

7.Jerry Yang – Pendiri Yahoo.comJerry Yang dilahirkan pada tahun 1968 di Taipei, Taiwan, dengan nama Yang Chih Yuan.


8.Andrew darwis-pendiri kaskus(forum terbesar di indonesia)

dia merupakan pengusaha muda berbakat di bidang internet.member dari forum kaskus sudah mencapai kurang lebih 1.600.000 member( Sumber)

dan sekarang nambah lagi, semacam Mark Zukerberg (facebook), Matt Mulenwerg (wordpress). etc

0 komentar:

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda, karena begitu berharga